Sistem ERP Indonesia

 Sistem ERP Indonesia

Sebagai usaha owner, kecuali tetap usaha didalam skala yang kecil tentunya tidak bakal benar-benar disibukkan bersama pembahasan mengenai usaha automation. Tidak lain karena seluruh manfaat finance, operation, sales dan marketing kita lakukan sendiri.


CEO (Chief Of Everything Officer) hehehe….semua kita kerjakan Cloud ERP .


Namun pas usaha kita terasa berkembang tidak ulang amat mungkin untuk seluruh kita lakukan sendiri. Tentu sebagai usaha owner bakal merekrut karyawan yang kompeten dibidangnya untuk mempermudah pekerjaan kita sebagai pembuat keputusan dan lebih berfokus ke strategi bisnis.


Peran kita sebagai usaha owner pas sudah miliki sistem usaha otomatisasi tidak ulang melaksanakan pekerjaan operasional. Pekerjaan level operasional ini sudah didelegasikan ke ke karyawan. Jika usaha operation tetap menggunakan sistem manual bakal tersedia resiko human error ataupun fraud.


Disinilah kita membutuhkan software Sistem ERP untuk merubah sistem manual jadi sistem digital. Dengan kata lain membutuhkan Sistem Cloud ERP Manajemen Inventory.


Apa itu sistem ERP, merupakan singkatan dari Enterprise Resource Planning,. Sistem ini biasa digunakan untuk mengakibatkan perencanaan mengenai bermacam didalam perusahaan layaknya keuangan, logistik, sumber energi manusia, perencanaan waktu, penggajian dan yang lainya.


Di sini Kak Niken cobalah memberi deskripsi pengaplikasian software ERP untuk perusahaan distribusi. Sebut saja nama perusahaannya PT Dualever. 


PT Dualever ini adalah perusahaan distribusi yang membawahi banyak sekali brand dari beraneka ragam kategori produk. Perusahaan ini berskala internasional yang miliki cabang di beberapa negara dan miliki pabrik yang tersebar di ratusan kota.


Tentunya untuk menyita sebuah keputusan strategis sebagai usaha owner wajib miliki knowledge valid mengenai suasana perusahaan. Yang mana knowledge berikut bisa diakses kapanpun di manapun dan terupdate real time.


Data ini bisa memberi Info omset terupdate. Dimana sistem penjualan yang sudah terintegrasi didalam sistem ERP menambahkan Info dari cabang yang tersebar se-Indonesia.


Data berikut bisa diolah sedemikian rupa didalam lingkup wilayah provinsi atau kepulauan. Dimana hasil akhir dari knowledge ini kita bisa menyadari apakah obyek penjualan pada bulan berikut bisa tercapai.


Data dari sistem ERP ini terhitung bisa memberi Info mengenai ketersediaan supply bahan mentah. Yang terhubung didalam sistem pembelian dari vendor atau supplier yang tersebar diberbagai kota. 


Sehingga kita bisa menyadari bahwa stok bahan mentah tidak berlebih atau kekurangan. Hasil selanjutnya anggota keuangan bisa lebih efisien mengalokasikan budget operasional.


Tentunya bersama sistem ERP ini kita bisa menyadari distribusi produk di customer. Dengan mengakibatkan sistem penjualan konsinyasi yang produksi knowledge stok produk yang terjual ke customer. Sehingga kita bisa menambahkan peringkat kastemer kita cocok bersama obyek omset yang sudah dicapai.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transformasi Bisnis Melalui Pelatihan Ekspor Impor: Menggali Peluang di Pasar Global

Sewa Mobil di Lombok: Pilihan Terbaik untuk Keluarga Anda